Wednesday, February 29, 2012

Nyonya Sue's Pouch [Monthly Challenge of Indonesian Crafter]

Ada yang perna denger tokoh namanya Sue Sunbonnet gak?
mamanya pinokio?!?, bukan lah,,
bibinya gadis si kerudung merah?!?, juga bukan,,
kalo tokoh ini, perna liat gak?

gambar diambil dari www.sunbonnetsue.com

Nah,,, tau kan?!?,,
Sama, ketika group crafter yang saya ikuti membuat monthly challenge dengan tema Sue Sunbonnet, saya merasa asing dengan nama itu,, katanya sih, dia gadis bertopi lebar,, malah saya membayangkan anak kecil cewek pake topi lebar kayak sombrero ahahaha,,

karna ingin tau dan ingin mengikuti monthly challenge yang kedua ini, akhirnya saya mencari di google,, jadi sue sunbonnet itu diciptakan oleh Bertha Corbett Melcher, ilustrator dari Amerika di taun 1900an,, suatu hari dia mempublikasikan buku cerita anak yang berjudul 'The Sunbonnet Babies', dia menggambarkan sang tokoh utama sebagai anak gadis yang wajahnya tertutupi oleh bonnet-nya [bonnet=topi bertali],, uniknya buku itu dicetak di atas kain,, wow,, [untuk cerita lebih lanjut, silakan klik di sini]

setelah liat wujudnya,, baru saya bergumam,, 'ow, dia ini namanya sue sunbonnet to,,' ahahaha,,, ternyata saya tau tokoh itu, tapi nggak tau namanya,, brarti anggap saja saya baru berkenalan ehehehe,,,

nah,, setelah puas cari-cari penjelasan, akhirnya,,, saya belum menemukan inspirasi ahahaha,, jadi ceritanya saya baru memutuskan untuk membuat sesuatu itu pas 2 hari sebelum deadline,, ahahaha,,, [sifat manusia yang kalo kepepet pasti langsung muncul ide]

saya baru ingat kalo saya punya pola hape pouch [sederhana] yang suda terpotong dan belum saya apa-apakan,, akhirnya saya kembali mencari-cari gambar si sue,, kemudian saya menggambar pola si sue di kertas sesuai dengan keinginan saya, kemudian saya mengguntingnya, kemudian saya tidur ahahaha,, bener deh, saya baru mengerjakannya esok harinya setelah pulang dari kerja,,,

Setelah pilih-pilih bahan, menggunting, menjahit, mengelem dan seterusnya, akhirnya voila,,, jadilah Nyonya Sue's Pouch,,,

kalo mo pesen seperti ini boleh lho ehehehe,,


lumayan kan, ahahaha,,, sayangnya, saya motret si sue di dalam kamar pas malem-malem [biar keburu potonya dikirim ke Indonesian Crafter],, kalo mau lihat hasil karya yang lain [dan pastinya lebih bagus] bisa buka di blog IC,,

Senang dan puas akhirnya saya sukses ditantang dan menantang diri saya sendiri untuk membuat karya bertema Sue Sunbonnet,,

oiya, ngomong-ngomong soal group Indonesian Crafter,, jadi ceritanya, sekitar tengah Januari kemarin saya diinvite mbak Dini capungmungil di sebuah group di facebook,, awalnya group ini bernama genk crafter,, group ini berisi crafter-crafter Indonesia dan sangat aktif,, setiap hari pasti ada posting baru, cerita baru, pertanyaan baru, wawasan baru yang bisa saya dapat,, contohnya, saya bisa kenal si sue ya gara-gara group ini,, sangat bermanfaat,, kalian bisa mampir di sini kalo mau mendaftar hehehe,,,

akhirnya, selamat berkarya :)
nb: komen dong untuk hape pouch yang saya buat ini,, makasii,,

2 comments:

  1. Haii mbak Kiki, Kita senasib rupanya :) baru tahu nyonya Sue dari Monthly Challange Indonesian Crafter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh,iya kah?!?,,
      wah,, group IC emang bermanfaat ya,mbak ratih,, b^^

      oiy, mau mralat nih, adminnya namanya sari,, hehehe,,
      salam kenal ya,mbak,, makasii suda berkunjung,, tunggu kunjungan saya ehehehe,,,

      Delete

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)