Thursday, April 26, 2012

Tutorial asimetris ada di MagicFingers zine,,

hai,, hai,,
akhirnya membulatkan tekat nulis lagi,, sebulan trakir ini bener-bener kayak naik rollercoaster,, hati rasanya terbawa ke puncak dengan cepat trus langsung terhempas dengan cepat pula,, naik turun naik turun gak jelas,,
tapi yang namanya hidup,, pas hujan pasti ada redanya,, [ahahaha,, malah curhat]

jadi singkat cerita, ada penghiburan yang saya dapat [selain datangnya barang-barang giveaway] dalam sebulan ini,, lagi-lagi sumbernya dari grup Indonesian Crafter [bener-bener deh, beruntung jadi salah satu anggotanya], banyak info yg saya dapat dari sana, salah satunya ketika admin sebuah zine mengumumkan bahwa zine beliau akan naik cetak untuk edisi berikutnya, dan siap menerima artikel untuk beberapa rubrik,,

FYI, zine adalah sejenis majalah yang diproduksi sendiri, bukan dari percetakan besar, jadi tidak massal, yah sejenis produk indie gitu,, nah, zine ini judulnya MagicFingers dengan tagline Indonesian handmade, craft, and vintage zine,, jadi jelas kalo isinya tentang segala hal yg berhubungan dengan handmade, craft, dan vintage,, oya, zine ini berlokasi di Yogyakarta,,

karna tertarik, dan merasa tertantang, saya langsung menghubungi mbak Lois 'stroberihitam' si penyebar info sekaligus salah satu pemilik zine,, saya menawarkan rubrik tutorial, kemudian mengirimkan tuto membuat tempat pensil dari botol plastik bekas [yang jadi trending topic di blog ini ahahaha,,],, alhamdulillah artikelnya mendapat sambutan positif,, [makasii, mbak-mbak cantik ^^]





akhirnya si tuto mejeng di MagicFingers edisi 02 yang terbit April kemarin, di halaman 17-18,, *plokplokplok
sebagai gantinya saya dapat satu eksemplar gratis,, yaiiiy,, dan karna saya tertarik dari awal, saya pesan juga yang edisi 01,, recomended sekali zine ini,, oya,kunjungi saja blognya di sini,, selain menerbitkan zine, MagicFingersSyndicate juga sering mengadakan event-event craft seru di Jogja,, semoga suatu kali bisa ikut berpartisipasi,, hihihi,,,

yang membanggakan juga,, kata mbak Lois, zine ini akan dibawa ke ajang Inacraft,, [sebut skali lagi] I-na-craft,, wow,, ajang bergengsi bertemunya para crafter dan handmader [apa sih] se-Indonesia,, tempat impian banget ini,, yah,,lumayanlah,, sebelum saya dan asimetris yang mejeng di sana, biarlah si tuto yang duluan ahahaha,,,

yang membanggakan berikutnya,, lihatlah foto bagian kiri bawah,, tuto saya dapat recycling rate 4 bintang,, wow em-pat,, tapi maksudnya apa saya juga belum paham, termasuk logo reduce-reuse-recycle-respect di sampingnya,, jadi harus mantengin zine edisi selanjutnya nih ohohoho,,

makin semangat nulis dan berkarya nih,,
btw, happy recycling ya!!! :)

16 comments:

  1. wah, seru banget mba Sarie, congrats yah untuk penampakan tuto-nya di Magicfingers zine ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni, pengalaman pertama,mbak hehehe,, makasii ya, mbak nuning,, :)

      Delete
  2. Wahhhhh.... asik nya,... hahahahahah :D

    ReplyDelete
  3. salam kenal mba sarie?? (baca komen mba nuning di atas jd ikutan panggil mba sari :)
    aku beli zine itu mba, jd aku baca ulang nih zine nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, mbak tien,, iya, panggil aja sari, dan saya panggil mbak tien ya?, hehehe,,,
      makasii suda membaca dan berkunjung ke sini, semoga bermanfaat ya,, :)

      Delete
  4. Selamat ya mbak, semoga bisa lebih sering lagi tampil di media, amiin ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin,, makasii, mbak hany,, :)
      oya, btw, pinterest kapan hari itu gmn?, saya sampe lupa, suda terdaftar ta? :p

      Delete
  5. ku beli zinenya... jadi sdh baca... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii, mbak wildasari,, semoga bermanfaat ya,, :)
      hidup recycling!!

      Delete

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)