Sunday, May 13, 2012

Origami: bunga lili

 

 Masih ingat cerita saya tentang gathering Indonesian Crafter Reg. Malang?, masih ingat dengan dekornya yang seru abis itu kan?, [hehehe] nah, kalo kalian sempat liat bunga yang ada di meja, itu saya yang bikin lho hahaha,,


Nah, kali ini, saya pengen share bagaimana cara membuatnya.
Alat dan bahan yang saya gunakan:
1. kertas kalender tahun 2011
2. pensil
3. penggaris
4. gunting
5. pewarna makanan
6. sprayer
7. sedotan

Saya menggunakan diagram yang ada di buku “Kreasi Origami” karya Eileen O’Brien dan Kate Needham, namun sebenarnya banyak diagram-diagram lain yang beredar di internet. Berikut langkahnya:
1. Potong kertas kalender dengan ukuran 12 x 12 cm
    Catatan: yang saya gunakan adalah kalender bagian belakang/kertas putihnya
2. Lipat kertas sesuai langkah di diagram
3. Campurkan pewarna makanan dengan air, semakin banyak air semakin pudar warnanya. [saya menggunakan warna merah]
4. Semprotkan pewarna pada bunga [jangan terlalu basah ya], kemudian keringkan bunga
5. Bila sudah kering, atur kembali bentuk bunga
6. Lem bunga pada sedotan [lebih baik menggunakan sedotan berwarna hitam]
7. Buat lebih dari 1 tangkai bunga, supaya bisa dirangkai

Voila,,  jadilah pinky lily flower,, bagus kan? [btw, pink atau ungu ya hehehe,,]

narsis bentar :D

selamat ber-origami, kalian!! ^^

4 comments:

  1. awh... bahuku nongol! hehehehe

    ~Eka

    ReplyDelete
  2. ha.. salam kenal.. sata Mia... domisili malang n love about craft...
    pengen banget niih ikutan gathering sama crafter di Malang...^^ boleh doong diemailkan link-linknya crafter malang plus CPnya.. maybe ada juga pin BB biar makin belajar banyak nih....

    naz.accessories@yahoo.com

    tengkyuu yach...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, mbak mia,,
      saya sari, salam kenal,, :)
      saya kirimi imel ya,,

      Delete

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)