Tuesday, October 23, 2012

properti bazaar [behind the scene]

hallo Selasa,,
saya mau cerita tentang asal usul pembuatan beberapa properti untuk bazaar kemaren,, [ceritanya ini postingan 'pasca' bazaar,, yang 'pra' dan 'saat' bazaar, bisa dibaca di sini dan di sana ehehehe,,,]

pertama dari kotak wadah kartu nama ini,, kotak ini saya buat dari kotak kemasan susu sereal,, setelah kotaknya dibuka/dibongkar, kemudian saya potong2 sesuai keinginan,, trus saya lapisi kertas kado bekas hadiah pas nikahan kemarin [ehehehe,, ketahuan de] trus sisa potongan yg masi lebar2 itu saya gunakan untuk mal/pola pada kain,,

Nah,, kalo pigura untuk display kalung, bros dan hairclip ini, saya buat dari frame pigura biasa, yang kemudian saya cat warna putih,, inspirasinya dari sini :)

Sedangkan kemasan untuk pembeli ini saya buat dari kertas majalah bekas,, sengaja saya menggunakan kertas mengkilap, supaya tampak meyakinkan [ahahaha,, apa se,,] oya, untuk kemasan ini saya belajar dari tutorialnya mbak Tarlen, bisa kalian coba juga,, mudah kok :)

Gimana?, semua tampak recycling ya?, hehehe,, memang, saya suka dan puas sekali kalo berhasil membuat karya daur ulang,, rasanya saya sudah ikut menyayangi bumi ini,, hihihi,,
apalagi kalo liat tabel ini,,
sumbernya dari sini
hmm,, bikin miris,,
mari menyayangi bumi dengan memanfaatkan barang-barang yang suda ada,, dan jangan buang sampah sembarangan,,

happy recycling ya :)

4 comments:

  1. keren bgt mba Sarie.. environment friendly-craft
    keep it up!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii, mbak Eka,, ^^
      tetep semangat juga ya :)

      Delete
  2. wahhh senang tutorialnya di praktekan.. :) lumayan bisa menghindari penggunaan plastik buat kemasan ya.. salam hangat dari bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak Tarlen,, banyak banget tutorial di blog mbak yg pgn saya praktekkan ehehehe,,
      salam balik dari Malang,, makasii suda berkunjung :)

      Delete

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)