Monday, December 10, 2012

Review: Our Necklaces,,

hai,, hai,,
tahun baru tinggal menghitung hari nih,, terasa lama bagi yang tidak sabar mewujudkan impian-impian di tahun 2013,, dan terasa cepat bagi yang tidak ingin meninggalkan tahun 2012 dengan berbagai kenangannya,, iya kan?!? ehehehe,,

di akhir tahun ini, saya ingin sedikit mereview produk kalung dari asimetris, sebagai produk utama,,
sejak awal kemunculannya, kalung dari asimetris belum punya ciri, menurut saya, baik dari bahan maupun teknik [kalau tampilan insyaallah sudah, karena kami menganut azas 'simple is beautiful' hehe,,]
masih banyak bahan dan teknik yang ingin kami explore,, karna banyaknya ide yg tiba-tiba bermunculan ketika melihat gambar-gambar kalung bertebaran di internet hehehe,,
tapi selama 3 tahun ini, saya bisa membagi menjadi 4 jenis kalung yang pernah asimetris produksi, dari segi bahan,,

1. flanel, bahan ini adalah bahan pertama yang kami gunakan, bahkan sampai sekarang,, mudah dibentuk dan banyak warna,, berikut contoh produknya,, [baru sadar, ternyata karya-karya lama banyak yang belum terdokumentasi :( ]

2. kain perca, benar-benar perca, real perca, buka beli kain meteran trus dipotong kecil-kecil,, memang si, ada kain yang kami beli, tapi itupun kain sisa gulungan,, karna ada toko di Malang yang menjual kain sisa gulungan,, tapi kebanyakan kami mendapatkannya dari penjahit, ataupun pemberian teman hihihi,, kain-kain ini kebanyakan batik, walau ada juga yang katun bermotif,, produk ini perwujudan dari jiwa recycling kami hahahaha,, berikut contoh produknya,,


3. tali kur, entah kalau di daerah lain nama bahan ini apa,, karna di toko bahan craft di Jogja, saya belum perna menemukannya,, ada si tali kur, tapi yang ukurannya besar seperti tali topi pramuka perempuan,, sedangkan yang saya gunakan adalah yang berukuran sedang [karena ada yg lebih kecil lagi],, tali ini biasanya saya gulung,, selama ini saya belum perna melihat karya yang seperti ini,, karna biasanya yang digulung itu flanel, zipper, tali sepatu atau kertas, [kalo ada yang perna tau karya yang seperti ini tolong share ya :)] karna itu, saya menyebutnya dengan penamaan saya sendiri cordage quilling,, entahlah, mungkin salah ahahaha,, berikut contohnya,,

4. clay, bahan ini saya coba karena melihat tutorial yang [tampaknya] mudah :D clay yang pertama kali saya kenal adalah clay tepung,, awalnya saya juga ingin membentuk figur-figur atau benda dari clay,, tapi apa dikata, saya merasa kurang telaten dan sabaran,, akhirnya muncullah ide membentuk clay-clay itu menjadi seperti pendant berbentuk oval, lingkaran, persegi panjang, bahkan berbentuk awan, kemudian melukisnya menggunakan cat akrilik,, dan wow,, saya menyukainya dan merasa menemukan teknik baru muahahaha,, karna setahu saya, yang dilukis itu biasanya kain atau kayu,, karna 'belum bernama', saya menyebutnya painted clay,, berikut contohnya,,


Gimana menurut kalian?, ada kritik dan saran?, rencana sih akan tetap mempertahankan keempat jenis kalung ini,, dan yak,, NO CUSTOM ORDER ,, sekali lagi, asimetris membulatkan tekad untuk READY STOCK ONLY,, dengan berbagai pertimbangan tentu :)
Mohon doanya semoga lancar ya :)
trimakasii, dan

Happy handmade,, :)

nb: stock yg lain bisa dilihat di fanspage asimetris

21 comments:

  1. yang flanel itu, kalo kena hujan ga akan rusak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya nggak, mbak,, tapi memang sebaiknya disimpan dulu kalo kitanya kehujanan ;)

      Delete
  2. aku suka bikin bros dari flanel tapi belum pernah bikin kalung yang begini. Wah lucu yah? :) kapan-kapan boleh share ya mba..

    ReplyDelete
  3. semuanya bagus mbak, soalnya semuanya handmade
    kalung dari flanelnya bisa dicuci kalau kotor, simple, cantik
    tapi karena disuruh vote 1 saja saya vote yg kalung dari kain perca bentuk bunga-bunga sama paduan warna merah orangenya cantik :)

    ReplyDelete
  4. cantik2....tapi paling suka yang perca krn lebih menjiwai kepedulian nya thdp lingkungan,,,:D :D

    ReplyDelete
  5. aku suka yg kain perca, so creative!

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. clay itu bahan kayak plastisin yang bisa dibentuk-bentuk dan bisa mengering,, coba de googling, nanti ada banyak contoh dan tutorialnya :)

      Delete
  7. kalo desainnya suka yang tali kur, bunga2nya unyu! :3
    tapi kalo untuk dipakai remaja seperti saya, kayaknya cocok yg dari clay ^^ soalnya kreatif, gambarnya dilukis sendiri lagi, keren deh crafternya :D aku mah klo soal lukis/gambar paling ancurrrr ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii, mbak,,
      yg tali kur juga cocok kok untuk remaja, saya aja masih suka pake hihihi,, *gak sadar umur

      Delete
  8. cantik sekali yang dari kain percanya :))

    ReplyDelete
  9. Love, especially yang dari tali kur ... Creative :))

    ReplyDelete

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)