Sunday, May 29, 2011

Rainbow buttons on my bag,,


Tas ini saya beli beberapa minggu yang lalu ketika saya ke Jogja. Seharusnya harganya hanya sekitar 20-25ribu rupiah. Tapi saya menawarnya terlalu tinggi. Jadi saya mendapatkannya 5ribu rupiah lebih mahal huhuhu,,, Tak apalah, buat pengalaman.

Karena warnanya yang hitam polos dan modelnya yang hampir mirip dengan sejenisnya, saya bermaksud meng-DIY tas saya ini. Awalnya ingin dilukis saja. Tapi saat itu kurang mood hehehe,,

Setelah membongkar bahan-bahan keterampilan yang sudah lama tak terjamah, akhirnya saya menemukan kantong penuh dengan kancing warna-warni. Seingat saya, kancing-kancing ini saya 'selamatkan' dari lemari kelas saya yang sudah lama tidak terpakai hehehe,,
Dengan bantuan lem tembak, saya mencoba membuat sesuatu pada wajah tas saya. Ini beberapa optionnya.


pilihan 1,,


pilihan 2,,


pilihan 3,,


Pada pilihan pertama nampak terlalu kekanak-kanakan. Pilihan kedua seperti terlalu 'ditata'. Akhirnya berhentilah tangan saya pada pilihan ketiga.

Tapi ternyata menggunakan lem tembak atau glue gun, bukanlah pilihan yang tepat. Ketika kering, si kancing akan lepas sendiri. Mungkin karena bahan tasnya adalah sintetis, sehingga dia menolak ditempeli si glue gun. [Bahkan doubletape mampu bekerja lebih maksimal, ketika saya melakukan P3K pada kancing yang lepas]

Akhirnya saya mengulang menempel menggunakan lem UHU. And it works,,

Jadi, jangan biarkan tasmu datar-datar saja hehehe,,,

No comments:

Post a Comment

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)